Refleksi Quote

Nama :Sri Diana
prodi : Akuntansi 2017
Kelompok :John Dalton

 

If you want to succeed you should stike out on new paths, rather than travel thr worm paths of accepted success (John D. Rocketelle)

Bagian 1 : Hari jumat saya membuat rangkaian untuk sebuah quote, desain ya, tata letak quote, hiasannya apa saja supaya quote itu terlihat menarik. Hari jumat selanjutnya kita mulai membuat desain- desain quote tersebut bersama kelompok CB, kita membuat desain itu dari kertas karton, kertas scrap, dan strofom. Bahan-bahanya yaitu: lem, cat, kuas, pensil warna, spidol, cutter.

Kita memulai dengan membuat sebuah rumah kecil sebagai bentuk dari quote kita, rumah menggambarkan saya buah tujuan orang banyak untuk meraih kesuksesan, selanjutnya kita membuat Kastil, kenapa kastil karena kastil melambangkan bagaimana seseorang itu melakah meraih kesuksesan dengan jalannya sendiri bukan dengan jalan yang telah di buat orang lain seperti rumah tersebut, kita juga membuat pohon- pohon dan penunjuk arah untuk menghiasi quote kita. Pada hari jumat, 15 september 2017 kelompok kita presentasi tentang sejarah quote yang kita ambil dari beberapa referensi dari internet seperti di bawah ini.

Sejarah dari John D. Rocketelle

(8 Juli 1839 – 23 Mei 1937) adalah seorang pebisnis Amerika Serikat. Ia memiliki perusahaan minyak yang bernama Standard Oil, yang menjual minyak di Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Ia merupakan miliarder pertama dalam sejarah dunia dan dianggap sebagai orang terkaya dalam sejarah Amerika, dan mungkin orang terkaya dalam sejarah dunia.
Nama John D.Rockefeller memang kurang familiar di telinga. walaupun kurang dikenal oleh masyarakat dunia, John D.Rockefeller telah memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi dunia. John D.Rockefeller adalah industriawan terkaya sepanjang sejarah. sekaligus filantrofis terbesar dunia.

John D. Rockefeller mendirikan ” Standard Oil” (SO) yang bergerak di bidang pertambangan minyak bumi dan penjualan hasil olahannya bersama William A. Rockefeller, kakaknya serta dengan beberapa mitra yakni : Henry Flagler, Jabez A. Bostwick, Samuel Andrews, dan Stephen V. Harkness.

Setelah beberapa tahun berbisnis, produk-produk SO (seperti bahan bakar dan kerosin) makin terkenal dan permintaan masyarakat pun makin banyak, sehingga perusahaan inipun menghasilkan keuntungan yang banyak juga. Tercatat, pada masa jayanya, Standard Oil menguasai 90% pangsa pasar penjualan olahan minyak bumi di Amerika Serikat.

Banyak orang mengira Bill Gates si pendiri microsoft adalah orang yang paling kaya di dunia, tapi tahukah anda kalau dihitung bersama inflasi dan faktor daya beli. Bill Gates menempati posisi ketiga dibawah John D.Rockefeller ! Kebesaran dan kesuksesan Standard Oil adalah bukti nyata kesuksesan John.

Siapa yang tidak mengetahui PBB, sebuah forum dunia yang bertugas menciptakan perdamaian di seluruh dunia. Apa hubungan John D.Rockefeller dengan PBB ? cuma sekedar informasi aja. Tanpa sumbangan Rockefeller Foundation mungkin United Nation (PBB) tidak akan pernah ada ! Bahkan, dana operasi awal sampai tanah tempat markas PBB berpijak adalah sumbangan dari Rockefeller Foundation.

Tanpa adanya PBB, perdamaian dunia akan sulit tercipta. Dengan jasa PBB-lah kita bisa menyelesaikan perang dengan cara diplomasi tanpa ada pertumpahan darah dan desingan peluru. Mungkin tanpa PBB kita akan mengalami kesulitan melewati masa-masa perang dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet (1950 – 1990).

PBB telah memberikan banyak bantuan ke selulruh dunia, mulai dari pengiriman pasukan untuk menjaga perdamaian, penanganan kelaparan di Ethiopia, hingga membantu korban-korban bencana di seluruh dunia.

Mereka yang telah mendapatkan bantuan dari PBB tidak pernah mengenal siapa itu John D.Rockefeller sang pemberi sumbangan bagi terbentuknya sebuah forum dunia yang bertugas menciptakan perdamaian hakiki di seluruh dunia yang kita kenal dengan sebutan PBB.

Konon, sepanjang hidupnya John telah menyumbangkan seluruh harta kekayaannya dan menyisakan $25 juta untuk dirinya sendiri.

Kekayaan Rockefeller pun ikut terdongkrak seiring makin cemerlangnya penjualan Standard Oil, dan dalam waktu yang relatif singkat, Rockefeller dapat menjadi orang terkaya di Amerika Serikat, pada waktu itu.

Rockefeller juga berhasil menjadi orang Amerika pertama yang tercatat memiliki kekayaan lebih dari US$1,000,000.

Jika disesuaikan dengan inflasi saat ini, kekayaan Rockefeller sampai ia meninggal, tercatat mencapai USS$336,000,000. Ini pun membuatnya sebagai orang terkaya dalam sepanjang sejarah Amerika, dan bisa jadi dalam sejarah dunia.

https://koetaradja.wordpress.com/2009/05/18/sedikit-tentang-john-drockefeller/

https://id.wikipedia.org/wiki/John_D._Rockefeller

Bagian 2: Kegiatan Krida itu penting karena bagaimana kita dapat berfikir lebih kreatif, banyak wawasan, berani berinofasi, berani berpendapat. apa kegunaan quote tersebut menurut saya sangat oenting karena quote- quote tersebut mampu mendorong kita untuk semangat seraih masa depan dan menjadi penggingat ketika kita mulai putus asa supaya semangat kita kembali lagi.

Bagian 3: Saran: Jangan takut untuk berpendapat, keluarkan semua kemampuan kita untuk lebih kreatif harapan saya untuk kegiatan krida tersebut ialah untuk eetap menjalin komunikasi yang baik antara kelompok walaupun kita beda prodi.

Makna Quote tersebut bagi saya ialah bagaimana kita keluar dari Zona nyaman kita untuk meraih masa depan kita, jangan diam di Zona Aman kita karena jika kita berdiam di Zona nyaman itu kita akan sulit berbapacu untuk ke masa depan karena kita masih mengandalkan orang di area Zona nyaman kita tanpa ada orang baru yang kita kenal, keluar dari Zona tersebut membuat kita dapat mengenal hal-hal baru dapat berinovasi, berkreasi, disiplin dan teratur. Jangan takut untuk keluar dari Zona nyaman dan berbagai resiko  jika itu untuk untuk masa depan kita yang lebih baik.

Trimakasih

 

20170827_175319[1]20170828_205448[1]llllll

Tinggalkan komentar